Selasa, 18 Oktober 2016

6 Tips Merawat Kabel Data Lightning Iphone Semoga Awet

Ketika berganti memakai perangkat iPhone 5, ada yang terasa berbeda jadinya, dimana pengguna harus membiasakan diri dengan layarnya yang ternyata lebih panjang di bandingkan model sebelumnya.

Demikian juga kabel data yang dipakai agak berbeda, yang diberi nama lightning.

Kabel data iPhone ini tampaknya lebih bagus, dimana ukurannya lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan jenis kabel data yang lama, serta sanggup juga dibolak-balik, sehingga menghilangkan kekhawatiran dari merusak port pada iPhone.

Akan tetapi yang menjadi masalah. Pertama, sebab berbeda dari kabel yang biasa digunakan, maka lightning butuh perawatan berbeda dari penggunanya.

Masalah Kedua, ternyata kabel jenis ini simpel sekali rusak, yang sempurna di potongan pangkal konektor 8 pin. Walaupun kabel lightning yang dipakai tersebut original, tetapi keawetannya tidak sesuai dengan harapan.

Dan ternyata fenomena rusaknya kabel lightning ini terjadi di seluruh dunia, bukan saja di Indonesia, sehingga hal itu menciptakan tingkat keawetan kabel lightning ini harus ditingkatkan oleh produsennya.

Kita tampaknya perlu mengusahakan biar kabel lightning sanggup menjadi awet.

Tips merawat kabel iPhone biar awet

1. Berikan “kasih sayang” pada kabel USB iPhone milikmu
Hal yang cukup penting ketika Kamu akan mencabut kabel ialah tarik dengan cara memegang potongan kotak USB-nya, dan jangan hingga Kamu malah menarik kabelnya secara paksa, yang beresiko memutus komponen kabel.

Kemudian, jangan hingga kabel ketika mengisi daya dalam keadaan tertarik pada potongan ujungnya.

2. Gulung kabel dengan benar
Kesalahan dalam menggulung kabel iPad atau iPhone ialah hingga berbentuk elips, ini ialah sebuah kesalahan.

Usahakan untuk menggulung dengan bentuk minimal, bentuknya usahakan agak ibarat segitiga sama sisi. Lebih elok lagi berbentuk lingkaran.

Tujuannya biar kabel terhindari dari putus, sebab dalam menggulung sudutnya yang terlalu tajam.

Dalam menggulung kabel, jangan hingga ada potongan kabel yang membentuk tikungan tajam. Dimana dalam kabel yang ringkih akan merenggang, hingga kesudahannya kabel terbelah.

Sudut paling tekuk dalam menggulung ialah 45 derajat (jangan hingga di bawah 45 derajat). Kakau bisa, usahakan biar sudut dalam menggulung ialah 60 derajat, untuk mencegah kabel tertekuk parah.


3. Pasang pertolongan tambahan
Saat ini sudah banyak tersedia cable protector yang berkhasiat untuk melindungi kabel iPhone Kamu, bentuknya ibarat dengan kabel telepon berulir, dimana kau tinggal memasangkannya saja di kabel iPhone.

Terdapat banyak sekali macam warna yang menciptakan kabel terlihat indah, sehingga berkhasiat juga sebagai aksesoris kabel, kemudian juga sanggup Kamu lepas pasang secara mudah.

4. Beli saja kabel cadangan
Kebanyakan pengguna iPhone ketika buru-buru ingin pergi keluar (jalan-jalan), maka disadari atau tidak disadari, membawa kabel iPhone dengan menggulungnya asal saja, sehingga kabel iPhone jadinya rusak.

Untuk mengatasinya, Kamu siapkan kabel iPhone satu lagi. Yang satu dipakai khusus di rumah, yang satu lagi dipakai dalam perjalanan sehingga ditaruh di tas saja.

Dengan begitu ketika buru-buru, kita tidak “mengorbankan” kabel iPhone dengan menggulungnya asal saja.

5. Selipkan Per Pulpen pada kabel potongan depan
Maksudnya selipkan per pulpen, tujuannya untuk mencegah sudut mati atau tertekuk, Kamu sanggup selipkan per pulpen ke potongan masing-masing ujung kabel data kamu.

Tujuannya jangan hingga kabel tertekuk parah, cara ibarat ini sebetulnya dari dulu sudah dipakai di dunia perkabelan. Untuk lebih jelasnya lihat t pada gambar di bawah ini.

 Ketika berganti memakai perangkat iPhone  6 Tips Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet


6. Menyelipkan Per Pulpen, ditambah solatip paralon
Caranya: Pertama-tama per pulpen direnggangin, tujuannya biar pas ukurannya pada kabel

Kemudian Kamu gulung kabel data dengan per pulpen yang tadi. Terus gulung hingga semua pernya habis.

Setelah per berhasil digulung pada kabel, langkah terakhirnya yaitu membalut per pulpen tadi sama solatip paralon hingga ketutup semuanya.

Lihat pada gambar di bawah, untuk lebih jelasnya.

 Ketika berganti memakai perangkat iPhone  6 Tips Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet

Disarankan pada potongan sambungan kabelnya itu agak ditebelin memberi solasi-nya, biar tambah kaku, sehingga kabelnya tidak simpel terlipat, sebab seringnya kabel rusak itu sebab terlipat atau tertekuk.

Penutup
Hal paling inti dalam merawat kabel data ialah bagaimana Kamu memperlakukannya. Baik itu ketika memegangnya, menggulungnya dan menyimpannya.

Perhatikan juga ketika menyimpan, pastikan daerah menyimpannya tidak terlalu sempit yang menciptakan kabel tertekuk. Pastikan juga tidak meletakannya sembarang yang membuatnya terinjak, yang kesudahannya rusak.

Hal lainnya, mungkin ketika Kamu bete atau kesal sehingga bawannya marah-marah, maka jangan lupa untuk 'sayang' terhadap kabel data milikmu, Jangan smapai gara-gara marah, kesudahannya yang menjadi korban ialah kabel iPhone milikmu.

Kabel iPhone diletakan sambil dilempar, dicabut paksa, digulung sembarangan sehingga tertekuk dan diletakan sembarangan... Alhasil kabel data rusak. Jangan hingga melaksanakan itu!

Sumber https://downloadsoft-gratis.blogspot.com/