Rabu, 01 Februari 2017

Project Procurement Management


Manajemen Proyek Pengadaan merupakan bab dari proses administrasi proyek di mana produk atau jasa yang diperoleh atau dibeli dari luar basis karyawan yang ada (yang akan bekerja pada proyek) dalam rangka untuk menuntaskan kiprah atau proyek. Pada dasarnya ada dua jenis pengadaan, di mana perusahaan bertanggung jawab untuk produk atau jasa tertentu di bawah aturan kontrak , PPM ini termasuk tanggung jawab administrasi kontrak bahwa duduk kasus tugas-tugas tertentu ke banyak sekali anggota tim . Kedua proses administrasi proyek yang penting untuk keberhasilan perusahaan.

Manajemen Proyek Pengadaan juga sanggup meliputi tanggung jawab kontrak di mana pembeli yang disewa untuk proyek tertentu yakni melaksanakan kiprah tertentu penjual , kontrak ini ditempatkan antara yang satu menyediakan layanan dan tim khusus yang bertanggung jawab untuk menuntaskan proyek ini.

PPM meliputi banyak sekali kiprah termasuk proses perencanaan di mana seseorang memutuskan apa yang harus memperoleh atau membeli dan bagaimana mereka akan melakukannya. Selanjutnya, mereka berencana kontrak yang memperlihatkan aturan dokumen pertukaran. Setelah dokumen aturan yang disusun, penjual sanggup merespon dengan banyak sekali pertanyaan menyerupai tawaran atau proposal. Setelah balasan ini feeded kembali kepada mereka, mereka akan meninjau banyak sekali penawaran dan menentukan siapa yang akan diberikan proyek. Proses yang paling penting dari Manajemen Proyek Pengadaan meliputi korelasi administrasi proyek antara kedua pembeli dan penjual melalui kontrak. Penutupan kontraktor set proyek dalam gerakan.
Enam (6) proses utama dari project procurement management:
Planning purchases and acquisition
Planning contracting
Requesting seller responses
Selecting sellers
Administering the contract
Closing the contract
Tiga siklus dalam pengadaan proyek :
Input (dokumen, rencana, desain, dll)
Alat dan Teknik (mekanisme diterapkan untuk input)
Keluaran (dokumen, produk, dll)
Empat kelompok proses adalah:
Memulai
· Perencanaan
· Pendanaan
· Persiapan
Pelaksana
· Perangkaian
· Penyempurnaan
Pemantauan dan Pengendalian
· Koordinasi
· Komunikasi
Penutupan
· Evaluasi

Sumber http://ronald-koeman.blogspot.com/