Selasa, 11 September 2018

Cara Mengatasi Could Not Initialize Photoshop Because The Preferences File Was Invalid (It Has Been Deleted) Cs6

Sudah lamaaaaaa sekali ngga posting di blog, sebab siang ini ngga ada kerjaan apa-apa jadi kini gue mau ngasih solusi buat kalian yang mengalami trouble pada photoshop yang kalian gunakan. Nah untuk dipostingan ini gue memakai Photoshop CS6, mungkin cara penanggulangan problem sama pada versi Photoshop sebelumnya.

Kenapa gue share problem ini? sebab kemarin gue gres aja ngalamin problem yang udah gue sebutkan pada judul diatas. Yap, jadi kemarin itu Photoshop gue pada awalnya timbul pesan error bahwa memori di drive C gue penuh dan tidak mencukupi lagi, sesudah pesan itu muncul dan gue abaikan, ngga usang lalu pesan error yang lainpun muncul menyerupai ini "could not initialize photoshop because the preferences file was invalid (it has been deleted)". 
Dan dikala itu gue coba cari penanggulangan masalahnya di mbah google, cuma kebanyakan informasinya itu masih belum gue pahami, kurang detail dan kebanyakan itu diskusi lembaga dengan memakai bahasa inggris, jarang banget blog (lokal) atau apalah itu yang ngasih solusi, makanya kali ini gue berinisiatif nulis artikel ini untuk kalian biar lebih gampang dan sanggup dipahami. Oke, mungkin pribadi aja gue bahas :

Pertama :
Buka Run, kalian sanggup cari atau ketik di kotak pencarian (Search) " Run "

Kedua :
Setelah kotak Run terbuka, kalian ketik " %appdata%

Ketiga : 
Dan pada nantinya akan masuk AppData, sesudah masuk, klik folder
Adobe > Adobe Photoshop > Adobe Photoshop CS6 Setting 

Nantinya akan muncul folder-folder menyerupai gambar dibawah ini, sesudah itu hapus beberapa file yang sudah di pilih di bawah dengan tanda coret.
  
Jika sudah simpulan melaksanakan proses diatas, kalian jalankan kembali Adobe Photoshopnya, kalo suatu dikala terjadi crash kembali, hapus kembali file-file yang ada pada folder diatas. 

Mungkin hingga disitu klarifikasi dari gue, semoga membantu postingan kali ini.. see yaaa guys.