Senin, 24 September 2018

Tugas 4 Softskill Bahasa Indonesia 2

1. Jelaskan pernyataan berikut : “ duduk masalah penelitian sanggup bersumber dari penulis sendiri, orang lain dan buku referensi”
1.Penulis Sendiri
Dalam hal ini peneliti mencari duduk masalah yang bersumber pada pengalaman atau pengamatannya sendiri yang bekerjasama dengan bidang yang diteliti.
Pengalaman langsung sering pula menjadi sumber bagi diketemukannya duduk masalah penelitian. Pengalaman kehidupan sehari-hari merupakan sumber permasalahan yang tidak pernah ada habisnya, dari pengalaman langsung yang tertangkap sehari-hari sanggup menjadi sumber ilham peneliti.
Seringkali kita merasa tidak puas dengan kondisi pengalaman tertentu lalu muncul pertanyaan wacana hal-hal yang berada dibalik pengalaman tersebut.
Masalah yang didasarkan pada pengalaman langsung biasanya terjadi manakala peneliti selau berhadapan dengan duduk masalah yang menuntut penyelesaian terus-menerus atau terkadang mengalami dilema dalam penyelesaiannya. Pengalaman sendiri akan sangat berpengaruh apabila terdapat pengalaman yang sama yang juga dialami oleh orang lain.
    
2. Orang Lain
Dalam melaksanakan suatu penelitian atau menciptakan karya tulis seorang penulis mengambil data yang sudah ada dengan kata lain memakai data dari hasil penelitian yang dilakukan oleh orang lain, misalnya: ilmuwan atau praktisi.
Dengan membaca dan mencermati hasil penelitian terdahulu, peneliti  akan sanggup menemukan sudut-sudut yang belum tergarap oleh penelitian yang dibaca, atau sanggup pula dijumpai adanya  banyak sekali keberhasilan dan kegagalan dari peneliti terdahulu. Dengan mengambil sudut-sudut atau bidang-bidang yang belum tergarap serta kegagalan dan kelemahan penelitian yang telah ada akan memunculkan permasalahan gres yang cukup menarik untuk dikembangkan menjadi permasalahan penelitian yang baru.

3. Buku Referensi
Dalam melaksanakan suatu penelitian atau menciptakan karya tulis seorang penulis memakai data dari banyak sekali buku yang berkaitan dengan penulisan karya tulisnya tersebut. Dari banyak sekali materi bacaan di perpustakaan peneliti sanggup menemukan sumber permasalahan yang  baik untuk dikembangkan menjadi penelitian, ialah dengan mengukuhkan teori yang ada dengan mencari bukti gres secara empiris dari data lapangan. 
Buku-buku atau literatur mutakhir yang pada umumnya membahas wacana teori, konsep ataupun metode-metode gres dengan disertai contoh-contoh konkrit akan banyak memperlihatkan masukan kepada para pembacanya untuk menemukan topik-topik permasalahan untuk penelitian.


2. žBuatlah 2 topik permasalah yang menarik anda dan anda rencanakan untuk topik PI/skripsi.
1. Analisa hasil bunyi Pick-up Gitar
2. Pemantau Ketinggian Air Berbasis Mikrokontroller Dengan Sistem Terdistribus

Sumber http://ronald-koeman.blogspot.com/