Merasa menyerupai sesuatu yang hilang dari SEO Anda? Aku tahu apa itu, dan itu tepat di bawah hidungmu. Ini yakni backlink SEO yang selalu diabaikan sepanjang waktu, oleh pemula dan pakar SEO. Yup, ada orang dengan banyak pengalaman SEO dan keyword research yang masih mempunyai pertanyaan seputar backlink. Apakah mereka? Bagaimana Anda mendapatkannya? Bagaimana dampaknya terhadap SEO? Apakah backlink benar-benar layak untuk waktuku? Dan bahkan orang-orang dengan jawaban atas pertanyaan tersebut mungkin menggelepar dikala membangun backlink . Mereka balasannya apa melaksanakan semuanya salah. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di internet, niscaya Anda menemukan berbagai tautan balik sepanjang waktu, bahkan kalau Anda sama sekali tidak tahu apa itu bantu-membantu tautan balik, dan bahkan kalau Anda tidak tahu seberapa menonjol tugas yang mereka mainkan. dalam pengalaman Anda sendiri dengan world wide web.
Faktanya adalah, setiap kali Anda memasukkan kata atau frase ke mesin pencari menyerupai Google , Bing atau DuckDuckGo , hasil pencarian Anda dipengaruhi oleh backlink yang telah dibangun dengan cendekia atas nama SEO. Jangan khawatir, kalau Anda pernah rahasia bertanya pada diri sendiri "apa itu backlink?" Maka balasannya Anda akan menemukan jawabannya di sini, dibahas dengan cara yang sederhana sehingga bahkan pemula SEO pun akan gampang memahaminya.
SEO Backlinks : Belajar Kesalahan Lengkap untuk Link Balik dan SEO
Cara termudah untuk menjelaskan apa kaitan backlink dengan memecah kata seperti: Ini yakni tautan yang mengarah kembali ke laman web.
Jadi, misalnya, kalau Anda mengelola situs web yang mengulas dan menjual spatulas, dan seorang food blogger memposting tautan ke situs ritel spatula Anda di blognya, itu akan menjadi backlink dan merupakan tautan balik yang elok dikala itu, alasannya yakni situs Anda mempunyai tema umum dan berpotensi menjadi penonton bersama.
Jika tiga blogger, satu reporter informasi lokal dan satu situs ritel utama masing-masing menyematkan satu tautan ke situs spatula Anda di situs masing-masing, itu akan menjadi lima tautan balik yang Anda dapatkan.
Mereka benar-benar hanya dianggap backlink oleh situs web yang menyampaikan link point. Bagi orang yang menyematkan tautan di situs web mereka, itu hanya tautan atau tautan eksternal.
Why Do Backlinks Matter for SEO?
Semakin banyak link balik kualitas yang dimiliki sebuah situs web, semakin banyak kemudian lintas yang mungkin didapat. Sebelum kita menyidik bagaimana , mari kita pastikan mengapa jelas.
Kami akan memulai klarifikasi ini dengan teladan offline yang sudah dikenal. Jika seorang profesor sejarah masa pertengahan menulis sebuah buku perihal evolusi desain katedral gothic, buku tersebut akan mempunyai reputasi buruk - terlepas dari kualitas buku itu sendiri - kalau tidak ada yang pernah membaca atau mendiskusikannya.
Namun, kalau risalah arsitekturnya yang elok itu dilihat sebagai volume mani dan dikutip dalam banyak buku, makalah, esai dan artikel lain yang tak terhitung jumlahnya, karya profesor tersebut akan terus meningkat dalam perawakan dan reputasinya. Akhirnya, ini mungkin dianggap sebagai sumber paling otoritatif dalam topik ini.
Meskipun juga harus menjadi buku berkualitas tinggi dan akurat untuk dianggap sebagai otoritas topik ini, acuan tersebut memberi masukan ke keseluruhan reputasi buku ini.
Apa itu Backlink SEO yang Baik ?
Tautan balik bekerja menyerupai kutipan yang disebutkan di atas, meskipun dalam kasus ini entitas yang menggunakannya yakni mesin pencari yang menjalankan algoritme, bukan akademisi terpelajar.
Semakin baik backlink sebuah situs web, semakin menonjol peringkatnya di halaman hasil mesin pencari (sering disingkat SERP, FYI).
Mesin pencari memakai kata kunci, tautan balik, dan metrik lainnya (seperti konten sponsor; uang selalu berbicara, bukan?) Untuk menentukan hasil mana yang akan ditampilkan kepada penggunanya dan dalam urutan berapa.
Untuk SEO, Kualitas Backlink Mengalahkan Kuantitas
Semakin banyak link balik kualitas yang dimiliki situs web atau halaman web Anda, semakin besar kemungkinan konten Anda muncul pada halaman pertama yang penting, dan mungkin bahkan di lima besar yang dibanggakan.
Nah, apa backlink yang berkualitas ? Backlink berkualitas yakni konten yang ditempatkan secara alami ke konten situs web yang dihormati.
Ini sanggup menjadi situs akademis, outlet informasi yang sah, blog yang diperdagangkan dengan baik atau bahkan situs ritel yang menjual barang atau jasa berkualitas.
Orang-orang mungkin menghubungi Anda untuk terhubung ke situs Anda, atau Anda mungkin memulai ekspedisi yang meminta tautan balik dengan mengirim email ke situs web yang relevan. Either way, itu saling menguntungkan alasannya yakni link eksternal membantu meningkatkan SEO situs web lainnya juga - dan semakin baik situs Anda, semakin menguntungkan bagi mereka untuk terhubung dengan Anda.
Jadi, Anda sanggup menghasilkan konten yang benar-benar mengagumkan, mengidentifikasi situs web yang mungkin merasa berharga, kemudian mencapainya. Semua lebih baik kalau Anda sanggup menemukan daerah tertentu di situs web mereka di mana akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menambahkan tautan itu ke situs Anda, misalnya, daerah dikala ini ada tautan rusak atau sub-par - atau tidak ada tautan sama sekali .
Dan terkadang Anda akan menghasilkan konten yang luar biasa sehingga orang menemukan konten Anda secara online dan memberi Anda tautan balik sendiri. Itu selalu merupakan perasaan yang baik-dan membuktikan baik bahwa Anda melaksanakan sesuatu dengan benar.
Memiliki backlink ditempatkan secara alami, bila memungkinkan
Makara Anda punya kesempatan untuk mempunyai backlink yang menunjuk ke situs Anda ditempatkan tertanam di beberapa blog / laporan / artikel yang dihormati? Selamat! Bonafides SEO Anda akan meningkat lebih tinggi.
Ingat bahwa, kecuali kalau Anda menjalankan situs yang sangat sederhana dan dilucuti-down memang, situs Anda yakni kumpulan halaman web, tidak hanya satu halaman. Ini berarti Anda harus menentukan area spesifik dari situs Anda yang akan ditunjukkan oleh tautan balik
Selain hasil mesin pencari yang disempurnakan, backlink menciptakan, ingat bahwa ini yakni tautan bantu-membantu yang sanggup dipakai seseorang juga. Anda mungkin hanya mempunyai satu tembakan ke arah orang-orang terkemuka, jadi untuk menghindari bouncing halaman web (di mana seseorang segera mengklik jauh dari situs sesudah mendarat di sana), Anda harus menunjuk pada bahan yang paling relevan dan menarik. Pilih kaki pepatah terbaikmu dan taruh di depan.
Sedangkan untuk penempatan alami , artinya, sebuah tautan tertanam ke dalam salinan secara organik dan tidak dipaksa dengan canggung ke istilah yang tidak relevan atau macet di bab bawah halaman. Tautan ke situs perihal menanam tomat harus disematkan dalam kata-kata "tomat yummy yang tumbuh" sebagai lawan dari "klik di sini," misalnya.
Jika Anda ingin meminta seseorang mengupdate situs mereka untuk menambahkan tautan ke situs Anda , Anda harus sangat spesifik perihal di mana Anda ingin mereka menambahkan tautan Anda.
Nah, kenapa saya terus menyampaikan hal menyerupai "quality backlink" dan "backlink yang bagus?" Nah, itu alasannya yakni tidak semua backlink itu bagus.
The Bad dan Ugly dari SEO Backlinks
Link Backlinks yang buruk merusak situs Anda
Jika Anda berpikir perihal link balik, Anda juga harus mulai berpikir perihal mengendus link balik yang buruk.
Backlink yang salah sanggup melaksanakan kerusakan konkret pada SEO dan rangking Anda. Beberapa tautan balik mulai buruk , menyerupai yang ada di dalam mega-direktori konten, situs web berkualitas rendah dengan konten orisinil yang sangat sedikit, situs web yang mempunyai banyak konten duplikat, situs web yang berisi spam dan, tentu saja, situs dengan problem hacking, phishing dan malware. .
Bahkan tautan balik yang mengarah ke situs Anda dari situs web tematik yang tidak terkait sanggup menjadi hal buruk. Misalnya, kalau Anda masih menjalankan situs spatula dan mempunyai backlink dari situs web perihal penjualan DVD dan CD, itu sanggup terlihat mencurigakan bagi pengguna dan mesin pencari sama.
Memiliki berbagai backlink yang buruk menyerupai di atas akan menjadikan hasil mesin pencari hasil penindasan.
Google atau Yahoo akan mengidentifikasi situs yang ditunjuk oleh banyak tautan berkualitas rendah dan kemudian akan menyembunyikan atau menurunkan halaman di halaman hasilnya.
Jadi, mempunyai banyak backlink sampah sanggup merusak rangking halaman web Anda sebanyak backlink yang elok sanggup membantunya. Anda bahkan mungkin menyampaikan bahwa link balik yang buruk de-mengoptimalkan situs Anda untuk hasil mesin pencari.
Sekarang, ada satu jenis backlink yang biasanya dibangun alasannya yakni kesalahan-orang sering menganggapnya sebagai jenis tautan balik yang menarik atau layak, dan ini paling sering dibentuk dikala seseorang membayar tautan balik mereka.
Mari kita periksa backlink yang umum dan merusak reputasi ini.
Klik umpan Backlink niscaya tidak terlihat bagus
Pernahkah Anda melihat sebuah tautan yang menyampaikan sesuatu seperti:
- Cari Tahu Mengapa Supermodel Mengisi Sepatu Sendiri! Klik disini disini.
- Pelajari Trik Rahasia Millionaire ini untuk Membuat Lima Ratus Dolar Setiap Lima Belas Detik!
- Anda tidak akan mempercayai kekayaan higienis dari Hamster ini!
Ah, itu yakni link konyol tapi hampir menarik yang dikenal sebagai clickbait atau linkspam .
Ini yakni tautan yang memberi umpan kepada Anda untuk mengekliknya. Pemasaran dan periklanan licik terus mengacaukan dunia kita yang indah dengan mereka. Dan menyerupai ikan yang pernah digigit umpan berumpan dan hidup untuk menceritakan kisah tersebut akan memberitahu Anda, tautan itu paling baik ditinggalkan sendiri.
Kemungkinannya adalah, link clickbait akan membawa Anda ke sebuah situs web dengan integritas sopan santun yang patut dipertanyakan, yang paling mungkin, mungkin ingin menjual barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Paling buruk, ini mungkin bab depan operasi hacking yang berusaha mencuri informasi atau kerusakan perangkat.
Jadi, Anda sudah sanggup melihat mengapa clickbait yakni cara yang buruk untuk mempromosikan konten Anda:
- Ini yakni pendekatan kelas rendah yang mencoba mengelabui orang semoga mengklik, daripada mendapat kunjungan yang benar-benar dimaksudkan orang.
- Mesin pencari tahu apa clickbait itu dan mereka membencinya.
Cara Menghindari Link Balik yang Buruk
Untuk menghindari banyak link balik yang buruk, pertama dan terutama, jangan membayar untuk mereka! Sangat sulit untuk menemukan layanan yang mempunyai reputasi baik yang memberi Anda tautan balik yang baik dengan basis bayar per tautan yang ketat. (Meskipun Anda sanggup menemukan perusahaan pemasaran dan SEO terkemuka yang mungkin mengambil uang Anda dan melaksanakan pekerjaan dengan baik, melalui pengetahuan dan ketekunan yang sebenarnya.)
Jangan dorong puluhan kiriman tamu ke situs lain hanya untuk mendapat backlink. Tuliskan pos tamu saja kalau kontennya benar-benar sesuai dengan kelebihannya masing-masing, dan kalau Anda memposting di situs web berkualitas tinggi-baik orang maupun mesin telusur sanggup mengetahui perbedaan antara pos tamu yang baik dan yang buruk.
Lacak tautan buruk yang ada di laman berisi spam dan cobalah menghapusnya dengan menghubungi webmaster laman. Atau, lebih baik lagi, persilakan diri Anda dengan alat menyerupai Monitor Backlinks , yang memungkinkan Anda melihat semua tautan balik - yang baik, yang buruk dan yang buruk - yang mengarah ke situs Anda di satu dasbor sederhana.
Dengan Monitor Backlinks Disavow Tool , Anda sanggup dengan cepat menolak tautan balik yang buruk yang secara aktif merugikan SEO Anda-tidak perlu menghubungi webmaster manapun.
Crash Course Kesimpulan: Takeaways Tentang Backlinks dan SEO
Jika Anda hanya mengingat dua hal dari keseluruhan artikel ini, pertama mohon diingat backlink apa, yang harus diulang yakni link yang mengarah kembali ke halaman web Anda. (Atau ke halaman web manapun, tapi mungkin itu yang paling Anda pedulikan).
Hal kedua yang perlu diingat yakni bahwa satu-satunya backlink yang benar - benar elok untuk meningkatkan SEO bersifat organik dan tertanam dalam konten berkualitas tinggi.
Jika Anda membatasi jumlah tautan balik buruk yang menyampaikan jalan Anda, Anda akan melihat kemudian lintas web Anda meningkat dan tingkat bouncing Anda turun.
Jangan lupa untuk mempunyai konten berkualitas tinggi yang ada di situs Anda menunggu semua orang yang meluangkan waktu untuk berkunjung.
Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan energi membuat orang masuk ke halaman Anda hanya untuk mengecewakan mereka!