Rabu, 19 Oktober 2016

Cara Gampang Mengubah File Pdf Ke Microsoft Word

Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word-Menurut wikipedia, PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format berkas yang dibentuk oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumentasi digital. Format PDF dipakai untuk mereprentasikan dokument dua dimensi yang mencakup teks, huruf, gambaran dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga mencakup pembacaan dokument tiga dimensi.

Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word

Sering kita mendapati file dengan format PDF ketika mengunduh dokument dari internet, dan tidak semua orang menginginkan membuka file tersebut memakai aplikasi yang mendukung file dengan format PDF menyerupai Adobe reader dan lain sebagainya. Kadang kita memerlukan dukomen yang kita untuk dari internet biar dibuka dalam bentuk word.

Sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki file yang berformat PDF dari pada  file yang berbentu word, salah satunya ialah file yang berformat PDF lebih kondusif dan sanggup didistribusikan atau dibuka pada perangkat apapun mempunyai tampilan yang sama (Dengan syarat pada terangkat tersebut telah terinstal aplikasi atau software PDF reader). Selain itu, file PDF juga tidak gampang untuk diubah, baik isi maupun tampilan teks kecuali sahabat mempunyai aplikasi PDF editor.

Lalu bagaimana caranya biar file yang berbentuk PDF sanggup dibuka pada aplikasi microsoft word biar sanggup diedit atau diotak-atik?, Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini admin lembaga komputer akan menjelaskan cara mengubah file PDF ke word secara online maupun offline. Berikut klarifikasi selengkapnya.

Mengubah file PDF ke Word secara offline.
1.  Menggunakan Software UniPDF.
Untuk mengubah file yang berbentuk PDF ke word secara offline, sahabat memerlukan aplikasi sebagai medianya, ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk mengubah file PDF ke word tapi kali ini admin memakai aplikasi UniPDF converter sebagai media untuk mengubah file PDF ke word.
  • Unduh Disini dan instal aplikasi UniPDF converter dikomputer atau laptop sobat.
  • Jalankan aplikasinya kemudian buka Tab Settings pastikan pada bab Word format pilih .doc (Lihat gambar dibawah ini).
Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word
  • Selanjutnya kembali ke Tab Home.
  • Pada bab Output format pilih Word, klik Add dan cari file yang ingin diubah dari PC sobat.
  • Terakhir, klik Convert dan tunggu hingga selesai.
2. Menggunakan software Adobe Acrobat Pro.  
Bagi sahabat yang mempunyai software Adobe Acrobat Pro, berikut ini ialah cara untuk memindahkan file PDF menjadi file Word:

  • Jalankan software Adobe Acrobat Pro. (Ingat, yang Pro. Kalo versi lain, tidak ada fitur ini).
  • Kemudian buka file PDF yang ingin diubah.
  • Pilih File > Save As Other > Microsoft Word > pilih Word Document bila ingin disimpan sebagai file docx, atau Word 97-2003 Document bila sahabat ingin menyimpannya sebagai file doc.


Mengubah file PDF ke Word secara online.
Untuk mengubah file PDF ke bentuk microsoft word secara online, sahabat hanya memerlukan koneksi internet dan situs atau website sebagai tools untuk mengubah file yang berbentuk PDF menjadi Word, berikut klarifikasi selengkapnya.

1. Mengubah file PDF ke Word memakai situs converteronlinefree.
  • Kunjungi situs berikut ini https://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx#
  • Kemudian tentukan jenis output yang diinginkan dengan cara pilih tab PDF to Docx atau Docx to PDF.
  • Selanjutnya klik "Browse" dan cari dokumen yang ingin sahabat convert dari PDF ke word dari PC atau laptop sobat.
Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word

  • Terakhir klik "Convert" dan tunggu prosesnya hingga selesai, dan muncul pop up untuk mengunduh file yang dihasilkan. Klik "Ok" untuk mengunduh ke komputer atau laptop sobat.
Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word


2. Mengubah file PDF ke Word secara online memakai Google docs

Cara lain yang bisa sahabat pilih untuk mengubah file PDF menjadi dokumen dalam format docx (yang mendukung Office 2010, 2013, 2016) ialah dengan Google Docs. Cara ini merupakan salah satu yang paling gampang alasannya ialah sahabat hanya memerlukan akun Google saja. Lalu, buka halaman Google Docs dan upload file PDF tersebut. Kemudian, simpan atau download file tersebut sebagai file docx. Berikut ini ialah langkahnya:
  • Kunjungi halaman Google Docs dan login dengan akun Google sobat.
  • Pada template gallery, pilih saja Blank.
Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word
  • Kemudian pilih Menu File > Open.
  • Pilih tab Upload kemudian unggah file pdf dari komputer sahabat dan tunggu hingga selesai.
Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word Cara Praktis Mengubah File PDF ke Microsoft Word

Setelah dokumen berhasil diunggah kemudian pilih Menu FileDownload asMicrosoft Word (.docx) dan pilih Save untuk menyimpan ke komputer.

Demikian klarifikasi mengenai cara gampang mengubah file PDF ke word secara online maupun secara offline, bila ad apertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.









Sumber https://soymedia.blogspot.com/