Rabu, 19 Oktober 2016

Game Android Dan Ios : Life Is Strange



jagoangame.com - Bagaimana jikalau kau mempunyai kekuatan untuk kembali ke masa lalu?apa yang akan kalian lakukan?
Mengubah masa kemudian kalian kelam bukan?
Nah..semua itu akan berdapampak besar pada masa sekarang..
Dontnod Entertainment telah mengebangkan sebuah game yang berjudul Life Is Strange yang diterbitkan oleh Square Enix dan dirilis pada tanggal 18 Juli 2018,Game yang mempunyai Grafik yang cukup memukau ini mempunyai alur dongeng yang dipenuhi dengan misteri..
Penasaran bukan dengan game Ini?
Kali ini Mz Gabel akan mengulasnya sedikit..

Awal dongeng Max Caulfield berada ditengah Badai Tornado yang dasyat,dan sesuatu menghantam dia,Max terbangun ternyata itu hanya mimpi,dia sedang berada dikelas berada ditengah Badai Tornado yang dasyat,dan sesuatu menghantam dia,Max terbangun ternyata itu hanya mimpi,dia sedang berada dikelas.



  • Episode 1 - Chrysalis

Diawal episode Max Caulfield akan disuruh berjalan ke Kamar mandi dan Mencuci muka,Di dalam kamar mandi Max tidak sengaja mendengar pertengkaran antara Nathan Prescott Dan Teman kecil Max yaitu Chloe Price,yang karenanya Nathan menembak Chloe..dengan rasa kaget Max mencoba menghentikan namun ternyata malah max memudurkan waktu,nah disini max menyelamatkan Chloe..


Lalu Max bertemu dengan Warren Graham diparkiran sekolah..tiba tiba datanglah Nathan kemudian menyerang Warren dan Max,ternyata Nathan Tahu bahwa Max ada di kamar mandi dikala itu..

Bertemu Dengan Warren
Nathan Menyerang Warren Dan Max
Namun Chloe tiba dan membawa pergi Max naik mobilnya,dan membawa Max kerumahnya.

Naik Mobil
Dirumahnya Chloe bercerita banyak yang terjadi selama Max pergi,Chloe bercerita perihal temannya yang berjulukan Rachel Amber menghilang,lalu Chloe mengajak Max bernostalgia pada masa mereka kecil,Max bercerita kalau ia yang menyelamatkan Chloe lewat kekuatanya..
Nah disana Max melihat Mercusuar yang ada dalam mimpinya ketika ada angin puting-beliung tornado datang...dan Max bercerita perihal mimpinya ke Chloe..
Saat itu tibalah ekspresi dominan salju menyerupai yang ada dimimpi Max,Apakah ini mengambarkan tragedi pada Arcadia Bay dalam mimpinya akan segera menjadi nyata?
Mari kita simak episode selanjutnya

  • Episode 2 - Out Of Time

Dihari selanjutnya,Dipagi hari diAsrama Wanita,Max terbangun dari tidurnya dan berjalan menuju kamar Dana,disana mereka berbicang perihal Party,dan bertemu dengan Juliete dan berbincang perihal Video Kate yang sedang mabuk..
didalam kamar mandi Max Bertemu dengan Kate..


Disaat Max sedang mandi datanglah Victoria dan Chase yang membully Kate dengan video Kate yang sedang mabuk,Tak sengaja Max mendengar percakapan Victoria dan Chase yang menyebut nama Nathan...disitulah Max ingin menolong kate..
Kemudian Max pergi menemui Kate dikamarnya,dan Kate bercerita perihal peristiwa kenapa ia mabuk,dia menjelaskan bahwa ia tidak sadar waktu itu..Lalu datanglah Nathan membawa ia ke ruangan yang gelap dan ia tidak ingat apa apa lagi


Lalu Max mencoba mencari tau kebenarannya..
Kemudian Chloe mengajak Max bertemu di Two Whales Dinner,Chloe menanyakan detail perihal kekuatan yang Max ceritakan..kemudian Max menunjukan kekuatannya biar Chloe percaya..


Lalu Chloe mengajak Max kesebuah kawasan diam-diam mereka,sesampainya disana  Chloe menyuruh Max mencari 5 botol untuk ia tembak dan Chloe menyuruh Max menggunakan kekuatannya biar Chloe menembakan semua botol tanpa meleset,karena terlalu banyak menggunakan kekuatannya Max mengeluarkan darah dari hidung,setelah Max terbangun datanglah Frank Bowers terjadi keributan disana alasannya yaitu Frank Menggunakan Gelang Rachel ,Tapi Frank hanya mau mengambil senjata milik Chloe.


Setelah itu mereka berdua berjalan kemudian tiduran diatas rel kereta api,mereka ngobrol banyak,


Disana Max melihat mimpinya lagi perihal tragedi Tornado yang akan menimpa Acardia Bay,Penglihatannya perihal angin puting-beliung Tornado terhenti alasannya yaitu teriakan dari Chloe,ternyata Chloe terjepit rel..Max mencoba menyelamatkan sebelum kereta Api datang,Namun berkat kekuatan Max,Chloe pun sanggup tertolong.


Kemudian mereka pergi keSekolah,Disaat itu Max mendengar kalau kate mau bunuh diri,Max berlari tapi Kate sudah terjun dari gedung Sekolah,Max Menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan waktu untuk menyelamatkan kate..Max berbicara kepada kate diatas gedung dan karenanya Kate tidak jadi bunuh diri


Setelah itu Max dipanggil Kepala sekolah Well untuk menjelaskan kenapa Kate mencoba bunuh diri.Dan membuktikan bahwa Nathan bersalah.


  • Episode 3 - Chaos Theory

Dimalam hari Max ketiduran di meja komputernya,dia terbangun alasannya yaitu ada pesan dari Chloe yang mengajaknya ketemu disekolah,sebelum ke sekolah mereka berdua tidak sengaja melihat Victoria yang sedang merayu mr.Jefferson untuk memenangkan kontes fotonya,namu mr.Jefferson menolaknya,
Lalu mereka menuju ke sekolah untuk menyidik kasus hilangnya Rachel dan Kasus video Kate,namun untuk keruangan tersebut pintu terkunci,Namun Max meminta pemberian kepada Warren untuk menciptakan bom kecil untuk membuka ruangan tersebut..


Namun Karena bom tersebut alarm keamanan berbunyi,seperti biasa Max menggunakan kekuatannya untuk menghentikan itu semua dan membuka pintu dari dalam bukan meledakan pintu.
Disitu terbukti bahwa kepala sekolah Wells menutupi hilangnya Rachel.
Setelah itu Chloe mengajak Max untuk berenang dikolam renang sekolah..




Setelah berenang dan menggunakan baju,ada Satpam sekolah yang masuk ke kolam renang,mereka berdua berlari dan bersembunyi biar tidak tertangkap tangan Satpam sekolah,mereka berdua berhasil kabur dan menuju rumah Chloe.
Paginya mereka berdiri pagi dan Max eksklusif mengambil Kameranya untuk Selfie.


Saat Max membantu Joyce ibunya Chloe menciptakan sarapan,Joyce melihatkan foto keluarga dikala William ayahnya Chloe masih hidup,Ini menciptakan Chloe berdebat dengan ibunya karna menikahi David.
Lalu Max mencoba menyidik David,Ketika Max menyidik laptop David,Max menemukan foto Rachel dan Frank dilaptop david,kemudian Max dan Chloe Two Whales Dinner untuk menyelinap ke RV milik Frank


Sesampainya di Asrama Max memandangi foto Dirinya dbersama Chloe..kemudian Max dibawa ke masa kemudian pas disaat mereka difoto..
Ayah Chloe Meninggal karna kecelakaan mobil..Nah disini Chloe mencoba mengubahnya..Chloe mencoba menghentikan ayah chloe pergi mengendarai mobilnya,Max menyuruh William menaiki bis saja karna akan lebih cepat,William pun menyetujuinya


Seketika masa depan pun berubah,Max berteman dengan Victoria,Warren menjadi menyukai Stella


Max pun menaiki bus untuk kerumah Chloe,ternyata David menjadi supir busnya..diperjalanan Max Melihat ada beberapa ikan paus mati..setibanya dirumah Chloe..max disabut oleh William ayahnya Chloe..sekarang ia tidak mati,Tapi alahkah kagetnya dikala max melihat Chloe ternyata kini di Lumpuh



  • Episode 4 - Dark Room


Disore Hari Max mengajak Jalan Jalan Chloe yang kini menggunakan Kursi roda kepantai,Chloe lumpuh alasannya yaitu kecelakaan kendaraan beroda empat yang ia alami,
Karna hal itu Max akan mengembalikannya menyerupai semula lewat kekuatannya,Kemudian Max mencari foto bersama Chloe dikala dulu..kemudian dengan kekuatannya Max mengembalikannya menyerupai semula dan membiarkan William ayahnya Chloe meninggal.
Setelah semuanya kembali mereka akan menyidik perihal semuanya,
Kemudian mereka pergi ke sekolah dan mereka bertemu Mr.Jefferson,


Setelah semuanya aman,Max dan Chloe mencoba masuk ke kamar Nathan,Namun Nathan mengetahuinya..untung ada Warren tiba menolong mereka


Lalu mereka bertiga keluar dari Asrama lelaki,kemudian Chloe dan Max pergi untuk masuk ke RV milik Frank untuk menemui Frank,disana terjadi perdebatan yang mengakibatkam Frank terbunuh,dengan kekuatan Max Frank selamat,setelah itu mereka mendapat apa yg mereka cari,mereka mendapat nomer telfon pelaku,setelah dilacak ternyata dibawah lumbung tengah hutan ada Bunker yang menjadi kawasan diam-diam Nathan,disana terdapat nama nama sasaran yang akan dibunuh,disana ada nama Victoria,dan ternyata Rachel mati terbunuh,mereka menemukan mayatnya.



Setelah meraka menemukan mayit Racjel..mereka pergi ke Vortex Club,sebelum masuk Ke Club..mereka bertemu Warren sedang berjalan sambil mabuk,kemudia disana Max bertemu Victoria,Max memperingatkan kalau nyawanya sedang dalam bahaya,
Setelah itu mereka berdua kembali ke kawasan mayit Rachel,Namun dari belakang ada yang menyuntikan obat tidur ke Max dan menembak kepala Chloe


Sebelum pingsan Max melihat yang melaksanakan itu yaitu mr.jefferson




  • Episode 5 - Polarized
Setelah terbangun tiba tiba max berada dibunker dan teryata Victoria sudah ditangkap disana,ini membuatnya galau selama ini mereka tidak menyangka kalau Mr,Jefferson lah pelakunya,Mr.Jefferson pun menjelaskan kenapa ia melaksanakan ini semua.


Max menggunakan kekuatannya untuk kembali ke masa lalu,dan menciptakan Mr.Jefferson dipenjara.
Saat terbangun Max sudah ada didalam pesawat menuju san fransisco alasannya yaitu ia menang Kontes Everyday Heroes,Namun ada yang lebih penting dari semua itu yaitu Badai Tornado yang akan menghancurkan Arcadia Bay,Max kembali kemasa kemudian dan mengorbankan Kontes Everyday Heroes,
Max melewati banyak masa lalu,sampai pada Max berada di Mercusuar bersama Chloe..disini kalian akan memilih sendiri ending dari game ini.
Pada karenanya Badai Tornado Tidak menghacurkan Arcadia Bay

Itulah sedikit review dari Game Life Is Strange,Jika kalian penasaran..silahkan download di Playstore atau App Store.dijamin game ini tidak akan bikin kalian kecewa

Link Download : PlayStore | AppStore

Sumber https://www.jagoangame.com/