Rabu, 29 Agustus 2018

21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (Pc)

Saat ini sudah banyak sekali jenis dan produk gadget yang mengatakan kemudahan perekaman video yang berkualitas tinggi dan luar biasa.

Anda harus memanfaatkan kemudahan canggih ini, Anda bisa merekam banyak sekali bencana yang spesial, unik, lucu, menakjubkan dan hal-hal andal lainnya. Dengan video-video tersebut bisa menjadi modal bagi Anda untuk menjadi YouTuber.

Anda juga bisa menciptakan video vlog yang sudah banyak pola videonya di Youtube. Agar video vlog manis maka perlu diedit memakai aplikasi edit video.

Berbagai karya video situs Youtube terlihat sederhana namun sangat menarik untuk ditonton. Hanya saja menjadi YouTuber itu perlu persiapan matang.

Selain Anda perlu menyiapkan gadget atau smartphone untuk merekam, Anda kau perlu mempunyai software mengedit video yang bagus, sehingga bisa menyebabkan video yang Anda buat akan sangat menarik dan manis untuk ditonton orang-orang.

Berikut Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC:

1. Avidemux

 Saat ini sudah banyak sekali jenis dan produk gadget yang mengatakan kemudahan perekaman  21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)
Software Avidemux | Sumber gambar: Wikipedia.org

Avidemux merupakan aplikasi edit video gratis untuk Windows, Linux dan Mac OS, yang didesain secara sederhana, dan penggunaannya simple. Dengannya Anda bisa memotong video, memfilter, dan mengelola kiprah pengkodean.

Berdasarkan review dari Techradar.com, menyebutkan bahwa Avidemux mempunyai antarmuka yang sederhana, dimana tidak terdapat kolam sentra untuk mengimpor klip video, gambar dan file audio, serta tidak terdapat garis waktu dengan banyak trek.

Dengan tidak adanya hal-hal tersebut sehingga bisa dikatakan Avidemux ini apa adanya. Namun, sebagai acara mengedit video sederhana, software ini sangat baik. Membuat kliping video sangat mudah, mengeditnya dari awal hingga akhir.

Hal-hal lainnya yang gampang dilakukan yaitu memotong, menyalin menghapus penggalan video, dan menambahkan satu klip ke klip lainnya (hanya saja tidak ada ketersediaan transisi dan alat menghapus yang mencolok.

Meski tidak segera terlihat jelas, Anda bisa menentukan track audio (hingga), dengan mengkonfigurasikan masing-masingnya, serta melaksanakan remix untuk pengaturan speaker yang berbeda.

Techradar.com menyebutkan Avidemux sebagai aplikasi edit video yang sangat mengesankan. Apabila Anda mempunyai video untuk dikodekan atau dikonfigurasi untuk setup speaker tertentu, maka Avidemux pilihan yang cocok.

Avidemux pilihan manis bagi Anda ingin aplikasi edit video yang sangat sederhana.

Kelebihannya yaitu:
  • Memiliki tampilan antarmuka yang higienis dan nyaman dilihat.
  • Opsi pengkodean yang bagus.
  • Fitur untuk mempertajam gambar video dan filter de-noising.

Kekurangannya yaitu:
  • Tidak ada garis waktu untuk mempermudah pengeditan.
  • Tidak ada imbas kreatif atau transisi.

Adapun review dari Pcworld.com menyebutkan bahwa Avidemux yaitu aplikasi gratis yang mengatakan pengeditan video secara mudah, ditambah pengkodean ke sejumlah format yang berbeda.

Avidemux melaksanakan pekerjaan yang sangat baik untuk transcoding ke MPEG-4, MPEG-2, MPEG-2, Sorenson Spark dan lainnya dengan audio AAC, MP3 dan PCM

Kelebihannya:
  • Mudah digunakan
  • Tidak perlu dikodekan ulang

Kekuragannya:
  • Membutuhkan banyak pengetahuan untuk memakai beberapa fitur

Untuk Anda pengguna Windows, download Avidemux di Web Sourceforge.net

Download Avidemux untuk Linux dan Mac OS di Web Free.fr

2. Windows Movie Maker

 Saat ini sudah banyak sekali jenis dan produk gadget yang mengatakan kemudahan perekaman  21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)
Windows Movie Maker | Sumber gambar: Softonic.com

Windows Movie Maker yaitu aplikasi edit video yang khusus buatan perusahaan Microsoft, sehingga ini yaitu aplikasi edit video gratis untuk Windows saja, baik itu windows 10, windows 8, windows 7, dan versi dibawahnya.

Fitur-fitur di dalamnya yaitu yang sangat dasar untuk edit video, dengan Windows Movie Maker Anda hanya bisa mengatakan beberapa sentuhan sederhana saja.

Bisa dikatakan fitur-fiturnya terbatas, namun kemudahan dalam penggunaanya sangat cocok untuk para pemula yang ingin mengedit video.

Pcmag.com menyebutkan Windows Movie Maker memakai versi sederhana dari timeline video editornya. Saat mengedit nantinya terdapat trek thumbnail yang memperlihatkan bentuk gelombang audio (di penggalan bawah), sehingga Anda bisa melihat dimana penggalan video yang audionya keras dan tenang.

Terdapat fitur zoom, sehingga ketika mengedit Anda bisa memperbesar representasi klip video. Anda bisa dengan gampang memangkas, memotong atau membagi-bagi penggalan tertentu dari video (yang diedit).

Pada Windows Movie Maker terdapat kemudahan menjalankan video, disana terdapat tombol kontrol menyerupai play, pause, melangkah mundur atau maju satu bingkai.

Hal yang manis dari Windows Movie Maker yaitu terdapat banyak efek, transisi, dan pratinjau tema. Kelebihan lainnya tedapat tombol undo dan redo ketika mengedit video.

Cara termudah menciptakan film digital di Movie Maker yaitu hanya dengan menambahkan klip milik Anda ke “garis waktu” di aplikasi, kemudian Anda bisa menentukan salah satu dari tujuh Tema default AutoMovie yaitu Contemporary, Cinematic, Fade, Pan and Zoom, Hitam-Putih, dan Sepia.

Terdapat kemudahan kontrol pencahayaan yang ditemukan di bawah sajian Visual Effects. Terdapat kontrol kecerahan dan kontrol kontras video.

Terdapat fitur perbaikan rotasi, dimana betapa banyak dari kita yang merekam video dengan ponsel dalam posisi yang kurang benar, maka fitur perbaikan rotasi bisa membantu untuk mengatasi permasalahan ini.

Sebagai produk editing film / video gratis, Movie Maker mengatakan banyak imbas transisi, dan banyak dari mereka yang berkualitas tinggi.

Kumpulan imbas lainnya yang tedapat di bawah tab Visual Effects, menyerupai Blur, Edge Detection (untuk tampilan sketsa), Posterize, dan Threshold. Fitur-fitur lainnya yaitu 360 spin dan warp.

Pcmag.com menyebutkan kelebihan Windows Movie Maker yaitu sangat gampang dipakai dalam mengedit video, tedapat fitur stabilisasi, fitur transisi, fitur auto preview efek, fitur Voiceovers dan fitur audio lainnya.

Adapun kekurangannya yaitu tidak ada adaptasi kontras atau saturasi, dan imbas tidak bisa diatur.

Sebagai kesimpulan, Pcmag.com menyebutkan bahwa Windows Movie Maker merupakan cara yang paling sederhana untuk menggabungkan klip video Anda menjadi sebuah film digital yang bagus.

Download software Windows Movie Maker di web Windows-movie-maker.org


3. Camtasia

 Saat ini sudah banyak sekali jenis dan produk gadget yang mengatakan kemudahan perekaman  21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)

Camtasia yaitu aplikasi edit video yang kaya akan fitur, penggunaannya juga didesain supaya semudah mungkin, untuk para pemula software ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Camtasia bisa dipakai di sistem operasi Windows dan Mac OS. Dengannya, Anda juga bisa merekam layar komputer, yang kemudian bisa Anda edit dengan gampang secara langsung.

Pcworld.com menyebutkan bahwa Camtasia semakin dioptimalkan untuk video berdefinisi tinggi, dan hingga ketika ini bisa merekam 30 frame per detik.

Dengan tampilan Antarmuka yang multi-track baru, bias mengimpor video dari sumber lain, MP4, MPG, MPEG, WMV, MOV, AVI, SWF, BMP, PNG, GIF, JPG, WAV, MP3, WMA dan Zipped.

Dari situs resminya, Camtasia mempunyai banyak sekali fitur yang menawan. Dalam proses pengeditan terdapat garis waktu yang multi-track, Anda bisa membagi klip menjadi dua, menghapus sebagian klip, ataupun menghapusnya seluruhnya. Anda juga bisa menambahkan audio, foto, narasi, dan lainnya dengan mudah.

Anda bisa menambahkan imbas video khusus, Anda juga sanggup memasukan pada video berupa teks, gambar, atau ikon Anda sendiri dengan mudah.

Anda bisa mengedit pada resolusi hingga dengan 4K, untuk video yang jernih dengan banyak sekali ukuran. Camtasia memanfaatkan sepenuhnya prosesor komputer dengan kinerja 64-bit. Anda akan mendapat waktu rendering yang cepat dan juga kestabilan.

Fitur-fitur lainnya:
  1. Fitur ikon, Anda bisa menentukan ratusan ikon yang tersedia.
  2. Anda bisa memakai kamera web yang terintegrasi dengan software. Adanya Webcam untuk menambahkan sentuhan pribadi Anda ke video.
  3. Fitur latar belakang animasi.
  4. Anda bisa mengmpor gambar, audio, dan video hingga resolusi 4K.
  5. Anda bisa memasukan imbas visual, menyesuaikan warna, tambahkan drop shadow, mengubah kecepatan klipnya, dan yang lainnya.
  6. Fitur grafis gerak, slide intro, dan banyak lagi sehingga Anda bisa memulai dengan cepat.
  7. Terdapat kemudahan untuk merekam layar.
  8. Multi-track timeline, sehingga Anda bisa membangun video Anda lebih cepat dengan beberapa trek untuk gambar, video, teks, dan audio.
  9. Fitur transisi, dimana anda bisa menambahkan intro / outro ke awal atau final klip, gambar, bentuk, atau teks.
  10. Fitur animasi, Anda bisa melaksanakan zoom, pan, atau menciptakan imbas gerak khusus Anda sendiri.
  11. Fitur narasi suara.

Software Camtasia ini banyak dipakai oleh para profesional, Anda bisa menggunakannya untuk hal-hal yang besar menyerupai menciptakan video promosi, video tutorial, hingga video interaktif pendidikan.

Hanya saja, Camtasia yaitu software berbayar, pengembang hanya mengatakan 30 hari trial untuk penggunaan gratis. Situs resminya di web Techsmith.com

4. HitFilm Express

 Saat ini sudah banyak sekali jenis dan produk gadget yang mengatakan kemudahan perekaman  21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)

HitFilm Express yaitu software edit video gratis terbaik, dimana di dalamnya terdapat banyak sekali fitur untuk mengedit video, support untuk sistem operasi Windows dan Mac.

Techradar.com menyebutkan bahwa HitFilm Express yaitu alat pengeditan video tingkat profesional yang diberikan secara gratis (dan beberapa fitur suplemen lainnya untuk versi berbayarnya).

Software HitFilm Express dikembangkan oleh FXHOME. Di dalamnya tersedia fitur filter dan imbas khusus, serta pilihan alat komposisi 2D dan 3D.

Hal yang hebat, bahwa Techradar.com menyebut HitFilm Express ini cocok sebagai aplikasi edit video untuk vloggers.

HitFilm Express dikemas sebagai alat kualitas profesional, termasuk:
  1. Menandai imbas layar hijau
  2. Dukungan video 3D
  3. Tool pemotong tingkat lanjut
  4. Alat pengomposisian
  5. Filter audio dan video
  6. Fitur layers dan masking

Untuk menguasai penggunaan software HitFilm Express, Anda bisa berlatih untuk bereksperimen dengan efek, dropping klip ke garis waktu, dan mencoba tool komposisi. Fitur dan kemampuan yang ditawarkan sangat mengesankan, termasuk fitur pilihan animasi yang berkualitas.

Techradar.com menyimpulkan HitFilm Express sebagai Editor video gratis yang benar-benar luar biasa, yang mengatakan hasil menakjubkan.

Adapun kekurangan dari software ini yaitu mengatakan persyaratan sistem perangkat yang cukup tinggi.

Download software HitFilm Express di Hitfilm.com

Jika Anda tidak bisa mendownload, maka cobalah untuk mematikan adblocker.

5. Pinnacle Studio
Pinnacle Studio merupakan software edit video berbayar, yang masih memumpuni bagi Anda yang suka share (upload) video ke Youtube. Software ini bisa dipakai oleh para YouTuber untuk menciptakan video bekualitas.

Pcmag.com menyebutkan bahwa Pinnacle Studio 20 Ultimate merupakan alat pengeditan video yang mengesankan.

Pada daerah pengeditan, Anda akan menemuka fungsi tombol menyerupai split, add marker, mode trim, multi-cam editor, dan audio ducking.

Terdapat pilihan transisi yang sangat lengkap, yang dikelompokkan sebagai 2D-3D, Artistic, Alpha Magic, dan banyak lagi.

Pinnacle Studio memungkinkan Anda bekerja dengan video 360 derajat, mulai dari kamera menyerupai Kodak Pixpro SP360 4K dan Samsung Gear 360.

Anda bisa melaksanakan beberapa pengeditan dasar sembari mempertahankan aspek 360 derajat, atau bisa mengubah 360 menjadi standar.

Anda bisa secara bersamaan mengedit beberapa klip dari bencana yang sama dengan sudut yang berbeda. Pada versi standar memungkinkan dua sudut kamera, versi Plus memungkinkan empat sudut kamera, dan Ultimate memberi Anda enam.

Alat ini melaksanakan pekerjaan yang baik untuk menyelaraskan klip memakai trek audio mereka.

Fitur Stop Motion yaitu salah satu jenis animasi yang paling menarik. Kemudian, Pinnacle mengklaim menyediakan lebih dari 2.000 efek, ini yaitu jumlah yang sangat besar.

Fasulitas “Tab Sound Effects” mengatakan banyak klip suara, mulai dari bunyi kicau burung, kendaraan hingga angin kencang.

Terdapat tool pembersih audio menyerupai Speech De-esser (untuk menghilangkan sibilance) dan tool peredam suara.

Pcmag.com menyebutkan beberapa kelebihan Pinnacle Studio yaitu: Dapat mengedit konten VR 360 derajat. Performa rendering yang cepat. Pengeditan multi-cam. Dukungan 4K dan H.265. Fitur efek. Alat audio yang bagus. Pilihan output solid.

Adapun kelemahannya yaitu ditemukan beberapa kecacatan pada tampilan interface.

Kunjungi situs resmi software Pinnacle Studio di Pinnaclesys.com

loading...

6. AVS Video Editor
AVS Video Editor yaitu salah satu aplikasi edit video terbaik untuk PC, ini merupakan aplikasi berbayar.

Mempunyai fitur yang sangat lengkap dan canggih. Salah satu keunggulannya yaitu penggunaan teknologi video cache sehingga proses pengeditan video Full-HD bisa lebih cepat.

Pada proses pengeditan video, terdapat opsi Timeline yang bisa memisahkan video, efek, teks, dan audio. Proses pengeditan dipermudah dengan adanya metode timeline ini, Anda bisa memisah atau menyuntingnya satu persatu.

Anda bisa melaksanakan trimming, pemotongan, ataupun penggabungan beberapa efek. Selain itu, terdapat 300 imbas video atau transisi. Dengannya, juga bisa melaksanakan pemindahan video.

Secara instan, disertakan beberapa imbas yang sanggup secara pribadi digunakan. Selain itu, terdapat kemudahan untuk merekam segala kegiatan yang dilakukan di PC, nantinya hasil recording bisa disimpan format FLV, WMV, dan AVI.

Kunjungi situs resmi software AVS Video Editor di Avs4you.com

7. VirtualDub
VirtualDub yaitu aplikasi edit video windows yang bisa dipakai secara gratis. Software ini sangat sederhana, serta mempunyai fitur untuk merekam gambar yang ada di layar komputer. Anda bisa menyimpan hasil videonya dalam format AVI.

Dengan VirtualDub, Anda bisa menghapus dan mengganti audio dari video yang diinginkan, selain itu terdapat fitur untuk mengatakan imbas blur, sharpen, dan banyak lainnya.

Pcworld.com menyebut VirtualDub (versi 32-bit) sebagai aplikasi yang manis untuk pengolah video. VirtualDub bersifat open source gratis. Ini yaitu alat yang sangat manis untuk membersihkan dan memangkas video, terutama bila Anda ingin menggunakannya bersamaan dengan acara pengeditan video berfitur lengkap.

Dengannya, Anda bisa memangkas video, memampatkannya, menghapus, mengganti track audio tanpa mengubah video, memakai filter untuk mempertajam dan mengaburkan gambar video, menghapus frame individu, dan banyak lagi fitur lainnya.

Download software VirtualDub gratis di Sourceforge.net

8. Blender
Blender yaitu software untuk menciptakan animasi 3D yang bersifat open source dan gratis, support pada semua sistem operasi utama di bawah GNU General Public License.

Software Blender mempunyai beberapa fitur canggih menyerupai alat untuk menciptakan animasi abjad yang hebat, alat pemodelan berbasis modifier, dan lainnya.

Terdapat banyak fitur di dalamnya yaitu rendering, modeling, texturing, non-linear editing, compositing, UV unwrapping, rigging, water simulations, animating, skinning, particle, dan simulations, dan menciptakan interactive 3D applications, termasuk games.

Dengan software ini Anda bisa menciptakan animasi, menciptakan desain, menciptakan simulasi, hingga menciptakan video film dalam bentuk 3D.

Situs resmi software Blender di Blender.org

Loading...

9. Wax
Wax yaitu software mengedit video yang mempunyai berkinerja tinggi dan fleksibel, yang manis untuk pengguna rumahan maupun profesional. Namun, fungsi pengeditan videonya terbatas.

Kemampuannya yaitu bisa menciptakan dan mengatur video, baik berbentuk 2D maupun 3D mendapat support dari acara ini, selain itu terdapat fitur imbas visual.

Fitur-fitur lainnya yaitu mengatur tingkat shape, ketajaman gambar pada video sedang diedit, melaksanakan rotate pada gambar di video, menciptakan imbas ledakan, mengatur urutan klip video sesuai yang diinginkan, mengatur tekstur gambar di video, mengatur pencahayaan, mengatur warna, menciptakan imbas alam menyerupai asap, hujan, kebakaran, dan lain-lain.

Pada software Wax menyediakan fitur imbas khusus 2D & 3D yang sanggup bekerja dalam dua mode. Untuk fitur dasar, Anda bisa menghapus, memindahkan, memasukan video dan lainnya, serta memasukan imbas ke media menyerupai preset transisi.

Preset transisi tersebut diantaranya menyerupai model 3D, bola, kubus, silinder, spin, bar, lingkaran, slide, split, dll. Fitur lainnya yaitu mengatur frame pada video yang diedit.

Situs resmi software Wax di Debugmode.com

10. VSDC Video Editor
VSDC Video Editor yaitu software gratis mengedit video, di dalamnya tersedia fitur berupa imbas transisi, lapisan, imbas transisi, banyak sekali macam filter dan kemampuan koreksi warna.

Berbagai fitur yang ada di dalamnya yaitu:
  1. Terdapat tampilan timeline supaya mengedit video lebih gampang dan cepat.
  2. Preview yang berjalan secara real time.
  3. Memberikan imbas transisi
  4. Memberikan imbas pada video.
  5. Mengatur imbas untuk audionya.
  6. Melakukan pengeditan video dengan memecah, menggabungkan, memotong, dan lainnya.
  7. Untuk jenis ukuran video, Anda bisa menciptakan dan mengedit video dengan mulai dari resolusi 200 x 280 pixel hingga resolusi 1920 x 1080.  
  8. Format yang mendapat support yaitu AVI, MP4, MKV, 3GP, MPG, WMV, FLV untuk video. 
  9. Untuk audionya mendukung format MP3, WAV, FLAC, AMR, WMA, PCM, OGG, AAC, M4A. 
  10. Untuk format gambar support BMP, JPG, PNG, PSD, ICO, TIFF.
  11. Mengkonversi video ke format menyerupai FLV, AVI, MOV, WMV dan MKV.
  12. Anda bisa menciptakan ataupun mengedit video yang berkualitas HD.

Situs resmi software VSDC Video Editor di Videosoftdev.com

11. Ezvid
Ezvid yaitu software gratis untuk menciptakan video atau mengeditnya, serta bisa dipakai dengan gampang untuk menciptakan video slideshow. Terdapat banyak sekali audio yang telah disiapkan disana, bisa dipakai secara bebas.

Fitur-fiturnya, yaitu menambahkan teks pada video menambahkan slide teks terbatas, mengatur font dan warnanya. Software Ezvid juga bisa dipakai untuk merekam aktifitas di layar.

Anda bisa menciptakan tayangan slide, dan banyak fitur lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut dibawah ini fitur-fitur software Ezvid:
  1. Membuat video dari beberapa klip foto yang dimasukan.
  2. Memasukan audio dan teks ke video yang sedang diedit.
  3. Mengatur kecepatan frame video.
  4. Mengatur waktu dari setiap frame.
  5. Melakukan zoom in dan zoom out pada frame video.
  6. Duplikasi frame dengan cara yang sangat mudah.
  7. Memecah sebuah frame menjadi 2 bagian.
  8. Merekam video dari layar desktop.

Download software Ezvid di Soft112.com


12. VideoLAN Movie Creator
VideoLAN Movie Creator merupakan software gratis untuk edit video, bisa dipakai pada OS Windows. Dengannya, Anda bisa mengedit video dengan dari frame ke frame.

Video editor ini bisa membaca banyak format, selain itu terdapat kemudahan drag and drop sehingga sangat memudahkan. Anda bisa memasukan banyak sekali imbas ke dalam video yang diedit.

VideoLAN Movie Creator sanggup bekerja dengan gambar, video dan audio. Download VideoLAN Movie di Videolan.org

13. Windows Live Movie Maker
Windows Live Movie Maker yaitu aplikasi edit video khusus untuk sistem operasi Windows, bisa dipakai untuk mengubah file video, gambar, maupun audio, di dalamnya terdapat banyak sekali fitur yang mempunyai kegunaan untuk mengedit video.

Anda bisa dengan gampang mengubah video berdurasi singkat menjadi film atau klip-klip sesuai yang diinginkan.

Windows Live Movie Maker mempunyai teknologi AutoMovie, fitur imbas transisi, memasukan imbas visual. Pada video yang diedit, Anda bisa menambahkan teks, mengatur transisi, mengatakan efek, dan banyak lainnya.

Pada Windows Live Movie Maker juga terdapat fitur Face Effects, supaya hasil kreasi bisa terlihat layaknya sebuah film atau dokumenter yang diedit oleh para editor professional dunia. Selain itu dilengkapi fitur untuk mengatur kecepatan video.

Download software Windows Live Movie Maker di Windows.microsoft.com

14. Lightworks
Software edit video gratis ini katanya banyak dipakai oleh para profesional untuk menggarap film. Anda sanggup memakai Lightworks untuk keperluan editing, yang bisa disinergikan dengan aplikasi Avid dan Final Cut Pro.

Anda mengintegrasi sejumlah imbas menyerupai Combustion, GenArts Sapphire, atau bahkan After Effects.

Pada software Lightworks, Anda bisa pemotongan video, mencampur video yang satu dengan video lainnya, video trimming, hingga menghilangkan backgound video kemudian menukarnya dengan background lainnya.

Masih banyak fitur lainnya, yang bila diolah seorang profesional bisa menghasilkan karya film yang hebat. Anda bisa mencar ilmu lebih dalam lagi ihwal lightworks sebab tutorialnya banyak ditemukan di youtube.

Download software Lightworks di Lwks.com

15. ZS4 Video Editor
Sofware bisa dipakai untuk menggabungkan video dengan foto, Anda bisa mengatakan imbas ke dalamnya. Berikut fitur-fitur lainnya:
  1. Mengontrol otomatisasi penuh trek dan imbas variabel, 
  2. Lintas integrasi secara penuh audio dan video.
  3. Sub-mixer untuk mengelompokkan video dan track audio.
  4. Mengganti background video menyerupai halnya mengganti background gambar di photoshop. 

Download software ZS4 Video Editor di Lo4d.com/download

16. MPEG Streamclip
MPEG Streamclip yaitu software gratis, dengannya Anda bisa mengedit video dengan banyak format menyerupai MP4, AVI, MPEG, VOB, DAT, MOV, AC3 dan banyak lainnya. Anda bisa dengan gampang menentukan skala video untuk setiap ukuran bingkai, yang memakai scaler 2D-FIR profesional.

Dengan MPEG streamclip, Anda bisa memodifikasi atau mengedit file video, serta menangkap satu frame dari file untuk dijadikan animasi GIF.

Anda bisa menghapus beberapa audio atau memperbaiki dilema timecode tertentu, mengubah video sesuai monitor komputer atau layar Anda. Dengannya Anda bisa menciptakan konten video dan menciptakan konversi video secara mudah,

Download software MPEG Streamclip di Squared5.com

17. VideoPad Video Editor
Ini yaitu software edit video gratis yang menjadi favorit para pemula dalam mencar ilmu mengedit video. Fitur-fiturnya yaitu:
  1. Memecah-mecah penggalan video.
  2. Menyelipkan video. 
  3. Menambahkan video. 
  4. Menggabungkan video.
  5. Memberikan record /  narasi pada video.
  6. Anda bisa merekam bunyi melalui microphone untuk video yang dibuat. 
  7. Membuat subtitle sendiri, 
  8. Membuat video slideshow dari foto-foto / gambar.
  9. Fitur video effect.
  10. Fitur audio effect.
  11. Fitur bact video editor.
  12. Fitur text to speech, yaitu goresan pena menjadi suara, sehingga ketika Anda mengetik sebuah text, maka text tersebut akan menjadi suara.
  13. Suite, yaitu sebuah suplemen acara yang berfungsi untuk mengedit audio, photo, dll.

Download software VideoPad Video Editor di Nchsoftware.com

18. Kate's Video Toolkit
Kate's Video Toolkit merupakan aplikasi video editor dasar yang mempunyai fungsi untuk trimming, joining, transitions, hingga menambah sountract ke video.

Padanya, Anda bisa mengconvert, memotong, dan menggabungkan video. Anda bisa menciptakan video dengan fitur transition dan lainnya. Download software Kate's Video Toolkit Free di Informer.com

19. Davinci Resolve Studio
Davinci Resolve Studio yaitu aplikasi video non-linear yang profesional dan gratis, software ini mempunyai ukuran besar. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menciptakan banyak sekali seni video berkualitas.

DaVinci Resolve awalnya sebuah software Color Grading. Setelah software ini dibeli oleh Black Magic Design, software ini dikembangkan hingga ketika ini sebuah aplikasi editing video yang full.

And bisa melaksanakan cutting, audio synching, dan memasukkan audio pada project. Pada penggalan sajian Color, Anda bisa mengatakan warna pada footage.

Software ini mempunyai banyak fitur yang tidak ditemukan di Windows Movie Maker dan iMovie. Software-software gratis menyerupai iMovie dan Windows Movie Maker mempunyai banyak keterbatasan, sehingga seorang editor menjadi terkesan “dikebiri”.

Aplikasi ini bisa didownload gratis di Blackmagicdesign.com

20. Corel Video Studio 
Corel Video Studio yaitu software edit video terbaik dan berbayar yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, Corel. Di dalamnya terdapat fitur editing video yang sangat canggih, dan fitur-fiturnya sangat lengkap, hanya saja harga software ini juga tidak mengecewakan mahal.

Situs resminya di Videostudiopro.com

21. Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro juga tidak diragukan lagi kemampuannya. Adobe Premiere Pro yaitu salah satu software edit video terbaik. Software ini dikembangkan oleh Adobe.

Ini aslaah software berbayar, yang sudah umum dipakai oleh rumah-rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnya. Bagi para pemula kemungkinan akan mencicipi kerumitan dalam menggunakannya, namun bila sudah terbiasa menggunakannya maka Anda bisa menelurkan karya video yang menakjbkan.

Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, maka nantinya kemmapuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyusun video event menyerupai pernikahan, showreel, video klip, film, video profil, dll.

Program Adobe Premiere ini penggalan dari Adobe Creative Suite, yang sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing. Terdapat segudang fitur di dalamnya yang sangat canggih.

Situs resmi software Adobe Premiere Pro di Adobe.com

Sumber https://downloadsoft-gratis.blogspot.com/