Minggu, 09 September 2018

10 Cara Mengatasi Hp Sesudah Terkena Air Dengan Gampang & Cepat

10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Praktis & Cepat, Kamu sering melaksanakan banyak kegiatan dengan HP kau sehingga HP juga berpotensi untuk terkena atau masuk ke dalam air. Air merupakan musuh dari segala alat-alat elektronik terutama HP, alasannya ialah air sanggup merusak komponen-komponen yang ada di dalamnya alasannya ialah sanggup masuk melalui celah-celah kecilnya.

Apabila kau telah menjatuhkan HP kau ke toilet, wastafel ataupun kolam renang. Jangan panik atau bingung! Jika kau bertindak cepat kau sanggup dengan gampang mencegah smartphone kau dari air. Tapi ada hal yang dilarang kau lakukan bila HP kau jatuh kedalam air :


- Jangan hidupkan

- Jangan menekan tombol apapun atau tombol (kecuali ini ialah untuk segera matikan HP)

- Jangan goyang, tekan atau menggedor HP

- Jangan meniup Ini sanggup mengirim air ke bab internal lainnya dari hp yang tidak tercapai, dan menjadikan lebih banyak kerusakan

- Jangan memakai blow dryer atau microwave

- Jangan mendinginkan (yang meliputi mencuat dalam freezer)

Nah bila sudah tau hal yang dilarang kau lakukan bila HP kau terkena air, maka berikut ini ulasan lengkap ihwal 10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Praktis & Cepat, Cekidot!




1. Matikan dengan cepat HP kamu.

2. Lepaskan casing pelindung dan melepaskan kartu SIM dan microSD dari slotnya.

3. Buka kembali dan keluarkan baterai, kartu SIM (s) dan kartu microSD.

4. Gunakan kain, atau handuk untuk menyeka kering HP kamu. Menghindari penyebaran cairan di sekitar, alasannya ialah sanggup menyerap sebanyak mungkin air.

5. Jika kerusakan air lebih luas, kau sanggup menggunaka alat penyedot hati-hati menyedot air terjebak dari celah-celah yang sulit untuk mendapatkan. Pastikan setiap bagian-bagian kecil, menyerupai kartu microSD, kartu SIM, atau baterai, yang keluar sebelum mencoba ini.

6. Kubur telepon dalam kantong ziplock penuh beras. Beras sangat manis untuk menyerap cairan dan ini juga bergotong-royong ialah cara yang umum untuk pengeringan HP ataupun tablet. Kamu juga sanggup membeli kantong HP pengeringan khusus.

7. Biarkan kering HP kau untuk satu atau dua hari. Kemudian masukan kartu SIM kau di HP yang lain, atau meminta teman atau keluarga bila mereka mempunyai cadangan yang HP sanggup di pinjam.

8. Setelah beberapa hari, kau sanggup membuka HP kau dari beras, memasukkan baterai ke HP kau kemudian aktifkan HP kamu.


9. Jika HP kau tidak menyala, coba pengisian charger terlebih dahulu. Jika masih tetap tidak mau menyalah mungkin baterai HP yang kau gunakan rusak.
  
10. Jika HP telah diaktifkan dan itu berjalan sebagaimana mestinya, Seperti memainkan beberapa musik untuk mengusut speaker dan memastikan layar sentuh masih merespon sebagaimana mestinya.

Sejumlah HP yang diiklankan sebagai "tahan air". Sadarilah bahwa saat produsen HP menyampaikan ini, itu hanya berlaku di bawah satu set khusus keadaan. resistensi HP untuk air tergantung pada kejernihan air, kedalaman perendaman, dan lamanya waktu yang terendam.

Nah itulah tadi ulasan lengkap ihwal 10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Praktis & Cepat, apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.