Senin, 01 Oktober 2018

Cara Membagi Partisi Di Windows 7 Dengan Mudah

Hallo teman ..

Kali ini saya akan membagikan tutorial perihal bagaimana cara membagi partisi di windows 7 (Sebenarnya untuk windows versi lainnya hampir sama). Membagi partisi pada windows sanggup dibilang cukup gampang, tapi hal segampang apapun jadi kelihatan susah kalo belum pernah dilakukan sebelumnya..(ciailah kata mutiara cooy wkwkwkwk)

Oke tanpa basa-basi kita pribadi meluncur ke TKP..

1. Pertama klik "Start" -> Klik Kanan "Computer" -> Pilih "Manage" (Lihat gambar dibawah)


2. Pada tampilan "Computer Management", Klik pada "Disk Management" maka akan muncul tampilan sbb :


3. Klik kanan pada partisi yang ingin kita bagi menjadi dua, contohnya kali ini yaitu partisi C: , maka klik kanan partisi C: kemudian klik "Shrink Volume" (Lihat gambar dibawah)


4. Setelah itu isikan berapa kapasitas yang akan dibentuk pada partisi gres pada "Enter the amount of space.." (Kalau saya sesuai dengan yang disediakan/default nya), kalau sudah klik "Shrink" (Lihat gambar dibawah)


5. Setelah itu akan terbentuk partisi gres dengan nama "Unallocated". Klik kanan pada partisi gres tersebut kemudian pilih "New Simple Volume" (Lihat gambar di bawah)


6. Saat muncul tampilan "New Simple Volume Wizard", Klik "Next" saja terus hingga proses selesai (terakhir klik Finish)


7. Setelah proses selesai, partisi gres pun berhasil di buat dan siap dipakai (Lihat pola partisi yang berhasil dibentuk dibawah ini)



Bagaimana teman , simpel kan membagi partisi di windows 7. Untuk windows 8 & 10 tidak terlalu beda jauh, sanggup juga menggunakan tutorial ini sebagai panduan. Akhir kata, biar tutorial ini sanggup membantu teman sekalian dalam membagi partisi dan.. Sampai jumpa di tutorial berikutnya :D